Tips Sukses Berjualan Sparepart Motor

Salah satu jenis bisnis potensial yang patut untuk dicoba bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dengan cara berbisnis adalah berjualan sparepart motor. Eits, jangan menganggap enteng bisnis yang satu ini, karena terbukti sudah banyak sekali orang yang meraih kesuksesan dalam bisnis sparepart motor.

Keunggulan menjalankan bisnis ini cukup banyak, di antaranya karena modal awal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, berkisar Rp.10.000.000 saja sudah bisa memulainya. Belum lagi potensi keuntungan per item dari sparepart tersebut yang lumayan tinggi yaitu berkisar Rp.10.000.

Bayangkan saja berapa potensi keuntungan perbulan jika per harinya Anda mampu menjual 10 item saja dengan keuntungan minimal Rp.10.000? Bukankah berkisar 3 juta rupiah bukan? Bagaimana jika item yang terjual lebih banyak lagi dalam sebulan? Tentu keuntungan yang didapatkan lebih besar lagi.

Hanya saja, untuk meraih keuntungan dalam berjualan sparepart motor, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Tips-tips tersebut adalah sebagai berikut :

1.Beli Paket Sparepart dari Grosir yang Tepat

Agar keuntungan yang bisa Anda dapatkan lebih besar lagi, usahakan untuk membeli paket sparepart motor dari grosir yang terpercaya dan terbukti memberikan penawaran harga terbaik. Jika Anda baru mau memulai usaha ini, Anda mesti melakukan perbandingan harga dari beberapa grosir sparepart yang ada.

Carilah informasi sebanyak-banyaknya dari internet dengan melihat website-website penjualan dari grosir yang berjualan sparepart tersebut. Lakukan perbandingan harga dan layanan dari masing-masing website tersebut.

2.Pilih Lokasi Penjualan yang Strategis

Karena bisnis Anda bentuknya berjualan sparepart, tentu saja Anda harus menempatkan usaha Anda di lokasi yang strategis. Lokasi yang strategis seperti di pinggir jalan raya, di dekat taman, di depan perumahan, maupun di tempat-tempat publik lainnya.

Ingat, jangan membuka usaha penjualan di dekat lampu merah, karena lokasi tersebut tidak strategis dikarenakan orang sulit untuk singgah karena terburu-buru dengan lampu merah. Selain itu, hindari membuka usaha di tempat yang tingkat keamanannya kurang terjamin karena dikhawatirkan Anda bisa mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

3.Tawarkan Jualan Anda Secara Online

Saatnyalah Anda belajar untuk memasarkan jualan sparepart motor Anda secara online. Bentuk pemasarannya bisa dengan membuat website khusus penjualan, atau menawarkannya ke jejaring social media yang populer seperti facebook, instagram, dan lain sebagainya.

Selain itu, usahakan Anda juga membuat channel youtube, di mana Anda membuat video yang berisikan informasi produk sparepart yang Anda jual.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create your website with WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: